Kamis, 31 Maret 2011

cara memasang daftar isi otomatis di blog

memasang daftar isi otomatis di blog cukup mudah, Oke langsung saja mari mencoba untuk membuat daftar isi otomatis. Caranya adalah masuk ke blogspot- elemen halaman - tambah gagdet - tambah java script. Letaknya code dibawah ini disidebar anda terserah dimanapun dan sesuaikan dengan selera anda. Silahkan copy kode html berikut ini untuk memasang daftar isi otomatis di blogspot. monggoo...

<div style="border: 1px solid #000; overflow: auto; height: 230px;">
<script style="text/javascript" src="http://mizwar.blog.googlepages.com/daftar_isi.js"></script>
<script style="text/javascript">
var numposts = 1000;
var showpostdate = false;
var showpostsummary = false;
var numchars = 100;
var standardstyling = true;
</script>
<script src="http://dhiedoankzz.blogspot.com/feeds/posts/default?
orderby=published&alt=json-in-script&max-results=999
&callback=showrecentposts"></script>
</div>

keterangan:
Tulisan code html yang diwarnai biru bisa anda ganti sesuai selera anda
var numposts = 1000; = merupakan banyak maxsimal jumlah postingan blog yang akan ditampilkan dalam daftar isi otomatis.
var numchars = 100; = merupakan jumlah maxsimal judul dalam daftar isi otomatis anda
auto; height: 230px;"> = Merupakan tinggi dari daftar isi otomatis anda.
http://dhiedoankzz.blogspot.com = ganti alamat ini dengan alamat blog anda

selamat mencoba.... semoga bermanfaat..
silahkan di kopas sesuka hati anda tips ini.. pohon yang rimbun tetapi tanpa buah tidak akan bermanfaat bagi semua orang, demikian juga dengan manusia, memiliki banyak ilmu tanpa membaginya adalah omong kosong belaka..
hehehe...

7 komentar:

Ghaly Ziaulhaq mengatakan...

kok ga ada yang muncul gan
www.tutorial-share.blogspot.com
tolong bantunnya ganz

gembelnista mengatakan...

waduhh... maaf kalau begitu.. soalnya saya langsung copas dari web lain..

itu, sudah saya ganti dengan script milik saya sendiri..
terima kasih gan sudah memberi tahu saya..
selamat mencoba

Ghaly Ziaulhaq mengatakan...

Gabz kok gak ada nomornya ,,Tolong bantuannya !!
www.tutorial-share.blogspot.com

gembelnista mengatakan...

waduh gann... itu scrip langsung saya kopas dari scrip saya sendiri. enggak aku rubah-rugah lagi.. mungkin template agan nggak pas dengan script ini...

Ghaly Ziaulhaq mengatakan...

ganzz tau gak cara membuat daftar isi yang pakai nomor baru isi postnya cuman tutorial blog ,,

diariesbook mengatakan...

kok di gw bisa

gembelnista mengatakan...

@Ghaly Ziaulha: ya di atas ini gan script nya..
mungkin template agan yang tidak cocok.. punya agan diariesbook aja bisa.. hehehe

Posting Komentar